Facts About Cara Membaca Candlestick Revealed

Wiki Article

Bila Anda seorang pemula, ada baiknya mempelajari lebih dalam mengenai grafik dan pola candlestick agar analisis teknikal Anda semakin tajam. Berlatih terus menerus juga merupakan hal yang perlu Anda lakukan. Di Tokenomy, Anda dapat berlatih dengan akun demo dan dana Digital gratis yang dapat ditop up berkali-kali. Dengan berlatih menggunakan akun demo, Anda bisa lebih mempertajam pengetahuan analisis teknik tanpa perlu takut kehilangan modal besar.

Candlestick bullish terbentuk ketika harga dibuka pada stage tertentu dan ditutup pada harga yang lebih tinggi.

Hal ini dilakukan agar para pemula juga lebih bisa mahir dan tak terjerumus dalam dunia tebak-tebakan harga saham yang penuh risiko. Tak perlu bingung jika Anda belum tahu cara membaca candlestick saham pemula. Sebab dalam artikel ini akan dijelaskan lebih lanjut mengenai candlestick.

Seperti penjelasan di awal, candlestick ini populer digunakan trader karena punya keunggulan dibanding grafik lainnya, yaitu:

Secara keseluruhan, poin-poin di atas penting untuk dipegang supaya kita terhindar dari pemikiran sempit yang membatasi pemahaman gambaran besarnya. Berbekal pegangan itu, sekarang kita dapat mengeksplor four elemen penting untuk membaca candlestick:

3.Candlestick Body Panjang Jika muncul candlestick dengan system panjang setelah current market beranjak dari kondisi jenuh, ini menunjukan semakin besarnya tenaga untuk meninggalkan space jenuh.

Akan datang posisi badan berada ditengah-tengah dan memiliki dua ekor atau sumbu. Hal ini menunjukan kekuatan antara buyer dan vendor seimbang.

Membaca dan memahami candlestick bukan berarti kita harus menghafal macam-macam variasi pola tetapi anda harus mempelajari berbagai pola candlestick yang ada.

Bagian atas atau bagian bawah candle akan menujukan harga buka. Jika tren harga naik, batang sering kali berwarna hijau atau putih dan harga buka berada di bagian bawah. Jika tren harga turun, batang atau candle sering kali berwarna merah atau

Asumsikan dinamika harga terjadi Cara Membaca Candlestick akibat pertempuran antara penjual dan pembeli. Setiap elemen lilin menunjukkan pihak mana yang unggul, siapa yang mengalah, siapa yang memegang kendali, dan pihak mana yang memiliki peluang besar untuk memenangkan pertempuran selanjutnya.

Sedangkan untuk pola night star adalah kebalikan dari morning star, yaitu terjadi ketika tren bullish.

Pointnya adalah ketika salah satu pihak mendominasi pasar maka candle akan bergerak searah. Misalnya ketika Pembeli mendominasi pasar maka candle akan terus searah naik. Selama tidak ada perlawanan dari penjual ( tidak ada penjualan yang berarti ) candle yang terbentuk mengikuti arah candle sebelumnya. Sampai suatu saat sebagian trader merasakan harga sudah terlalu tinggi atau sudah terlalu jenuh, maka muncul aksi penjualan sebagi bentuk perlawanan dari penjual .

Harga tinggi yang ditunjukan oleh candle terlihat dari bagian paling atas pada candle di periode wajtu tertentu, biasanya berbentuk seperti jarum atau biasa di sebut ekor. Jika pembukaan canlde merupakan harga tertingginya, maka tidak akan terlihat bayangan atau ekornya tadi. Harga Rendah

Dengan artikel ini, Anda sudah bisa memahami arti dari masing-masing candlestick tanpa perlu menghafal nama dan formasi setiap pola candlestick.

Report this wiki page